19/02/16





Karir Saipul Jamil Diprediksi Tak Akan Pulih Sebaik Ariel Noah

Sixpack Magazine, Updated at: 11.55 Google
Badai yang menimpa dunia hiburan tanah air begitu dahsyat, bagaimana tidak, Saipul Jamil yang setiap hari muncul di acara TV dengan predikat rating penonton tertinggi saat ini (Dangdut Academy 3), tiba-tiba tersangkut kasus asusila mencabuli seorang remaja pria. Bahkan kasus ini disebut-sebut sama menggeparkannya dengan kasus Ariel Peterpan beberapa tahun silam. Disaat itu Ariel Peterpan yang kini dipanggil Ariel Noah sedang berada dipuncak karirnya, sama dengan karir Saipul Jamil yang sedang memuncak ditahun ini.

Menurut para pakar industri hiburan, karir Ariel yang pada waktu itu anjlok drastis kembali berangsur-angsur pulih selama beberapa tahun setelahnya, walaupun tidak pernah mencapai puncak seperti sebelumnya. Namun malang bagi Bang Haji Ipul, karirnya diprediksi akan tamat, dan kalaupun kembali, tidak akan sama seperti Ariel dalam memperbaiki karirnya. Mengapa? Simak analisisnya dibawah ini:

saipul jamil asusila pencabulan bocah DS

1. Kasus asusila Ariel Noah melibatka dua cewek super cantik dan seksi sekaliber Luna Maya dan Cut Tari. Tapi Saipul Jamil melibatkan sesama pria, dibawah umur pula. Semalu-malunya Ariel waktu itu, dalam diri setiap masyarakat pasti sedikitnya memuji, dalam artian "hebat juga tuh Ariel dapet dua cewek Hot", sehingga dalam psikologi Ariel masih akan tumbuh harapan untuk memperbaiki karirnya kedepan. Tapi Saipul Jamil diprediksi akan mengalami penurunan mental yang sangat tajam, karena aibnya melibatkan perilaku homo, kita tahu 99% masyarakat indonesia itu homofobik (membenci homo). Apalagi dunia hiburan yang digeluti Saipul itu berbau komedi dan celetukan sindir-menyindir. Mental Ipul akan goyah dipanggung hiburan, karena dalam fikirannya dia berusaha menghindari komedi-komedi yang menyudutkan dirinya sebagai homo atau gay. Lihat wajah Ariel ketika di-celetuk-i soal Luna Maya misalnya, ia masih sangat malu tapi tetap saja ada raut GR berbunga-bunga. Gimana jadinya kalo Ipul disindir-sindir nantinya?

2. Arie Noah mempunyai kapasitas dalam membuat karya-karya seni yang mau-tak mau akhirnya diakui banyak orang. Itulah kenapa nama ariel bisa kembali berkobar pasca-kasusnya. Tapi Saipul Jamil diprediksi akan kesulitan, karena karya-karya Saipul kurang begitu kuat dalam hal kualitas, sehingga tidak akan mampu membuat orang lupa sejenak kasusnya ketika mendengar lagu-lagu Ipul. Berbeda dengan Ariel.

3. Artis yang tersangkut asusila pasti mendapatkan penolakan dimana-mana ketika ia mau tampil. Pencekalan itu tidak bisa dihindari, karena sehebat apapun menejemen menggelar acara, yang memberi ijin adalah masyararakat setempat. Dan pengalaman itu bisa ditanyakan sendiri kepada artis-artis seperti Inul Daratista (disaat awal karirnya), Ariel Peterpan, sampai pedangdut panas Dewi Persik. Tapi lagi-lagi Ariel bisa mengikis itu semua secara perlahan dengan karya-karya nya yang hebat. Permintaan masyarakat akhirnya semakin bertambah kembali. Berbeda dengan Saipul, karena ia dinilai tidak mempunyai kualitas dalam karyanya, tapi setidaknya Ipul mempunyai jiwa ramah tamah yang mungkin akan sedikit menolong.
ads



.