15/07/14





8 Hal Wajib Sebelum Fitness / Pre-Workout

Sixpack Magazine, Updated at: 05.32 Google
Inilah 8 hal wajib yang harus dilakukan sebelum anda memulai latihan angkat beban di gym, atau fitness, istilahnya disebut pre-workout atau pra-latihan. | Seperti sebuah pepatah mengatakan bahwa jika kita mempersiapkan sebuah kesuksesan, maka sebenarnya kita telah meraih setengah dari kesuksesan tersebut, bahkan sebelum anda melakukannya. Untuk itu, pra-latihan sangat penting untuk diperhatikan jika anda memang serius untuk membentuk tubuh idaman anda. Dan ini dia hal-hal yang harus anda lakukan sesuai dengan jurnal yang dibuat oleh Patrick Solano, seorang spesialis "kekuatan dan pengkondisian" di UFC Gym di Torrance, California, Amerika Serikat.

sexy muscle hot

1. Makan untuk Bahan Bakar 
Secara umum, memakan sesuatu makanan satu jam atau lebih SEBELUM latihan sangat membantu Anda memperoleh jumlah bahan bakar atau energi yang cukup, namun tetap harus memperhatikan kandungan nutrisinya. Seperti nasi merah dan buah-buahan seperti pisang, apel, dan jeruk memiliki karbohidrat kompleks, yang dicerna secara berkala, sehingga energi akan terus dihasilkan sepanjang anda melakukan latihan.
          Untuk karbohidrat sederhana yang mudah diserap sebaiknya anda konsumsi KURANG dari satu jam sebelum latihan (15 menit lebih baik), agar gula di dalam darah cepat kembali dibakar saat gym, dan tidak sempat menumpuk dalam tubuh. Bagi orang kurus tidak ada batasan makanan apapun bisa dimakan sebelum latihan, makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, protein dan lemak sehat.

2. Minum 20 oz. Air 
Persyaratan hidrasi bergantung pada variabel seperti umur, jenis kelamin, berat badan, tinggi, dan intensitas latihan Anda. Sebagai pedoman, American College of Sports Medicine merekomendasikan bahwa orang yang aktif minum 20 ons air sebelum latihan, atau 600 ml (setara dengan air mineral kemasan sedang).
ads



.