11/06/14





Jadwal Fitness Terbaik & Efektif Untuk Pemula

Sixpack Magazine, Updated at: 04.04 Google
Inilah jadwal latihan fitness / gym terbaik dan paling efektif untuk pemula .... |
Ada hal paling utama bagi fitnesmania sebagai seorang pemula yang semangat dan ambisinya masih membara ingin memiliki tubuh ideal dan atletis, yaitu: "jangan terbawa nafsu". Atinya, sebagai seorang pemula anda belum mempunyai cukup kekuatan dan ketahanan otot. Jika anda terlalu memaksa, maka akan fatal akibatnya. Anda bisa sakit, dan kebanyakan pemula dilaporkan terjangkit sakit tifus akibat terlalu hebat memporsir tubuh mereka.

Kedua, selain ambisi yang terlalu tinggi, para pemula biasanya mempunyai gengsi yang cukup tinggi pula. Mereka akan merasa malu mengangkat beban yang ringan, sedangkan disampingnya ada wanita yang jauh lebih jago angkat bebannya. Ini juga termasuk berbahaya. Ingat, otot anda belum mempunyai ketahanan dan kekuatan cukup. Jadi berhentilah merasa gengsi!

fitness gym atletis
contoh badan pria ideal
Setelah kedua aspek internal di atas, mari lanjut ke bagian inti dari jadwal latihan fitness terbaik dan efektif. Namun sebaiknya anda memperhatikan prinsip-prinsip fitness penting untuk pemula DISINI.

Jadwal Fitness Terbaik dan Paling Efektif Untuk Pemula (dalam 1 minggu)

  • Senin: Punggung atau Back
  • Selasa: Kaki atau Legs
  • Rabu: Bahu
  • Kamis: Istirahat
  • Jumat: Perut atau Abs
  • Sabtu: Dada atau Chest
  • Minggu: Istirahat

Pola tersebut telah ditetapkan oleh para pakar fitnes di Amerika dengan mengutamakan pola "naik-turun bukit". Maksudnya adalah melatih tubuh bagian atas, lalu bagian bawah, lalu bagian atas, lalu bagian bawah lagi. Seperti ilustrasi dibawah ini. Tujuannya adalah otot tidak terfokus pada bagian tubuh atas saja, misalnya hari senin latihan punggung dan selasa latihan dada, maka bekas latihan punggung kemarin akan terganggu oleh latihan dada hari selasa-nya. Otot punggung yng harusnya beristirahat, malah terganggu oleh latihan dada yang sama-sama berjenis otot besar dan sama-sama berada di bagian tubuh atas.

jadwal fitnes terbaik pemula efektif
Pola "naik turun bukit"
ads



.