25/03/14





Kesalahan Fitness: Badan Berotot, Tapi Kaki Kecil

Sixpack Magazine, Updated at: 02.53 Google
Kesalahan yang paling umum dilakukan para Sixpack Mania adalah fokus latihan fitness pada bagian tubuh atas saja, sedangkan bagian tubuh bawah jarang dilatih, seingatnya saja, atau kalaupun dilatih ya alakadarnya. Sebenarnya sah-sah saja, karena setiap orang mempunyai fokus-fokus latihan yang berbeda, tergantung hobi dan tujuannya. Orang yang suka dengan otot lengan yang kekar, maka pasti ia akan gigih melatib bicep dan tricep-nya. Begitu pula dengan orang yang suka dengan otot dada dan perut sixpack.

Alasan utama banyaknya orang yang hanya fokus melatih bagian tubuh atas adalah bahwa bagian tubuh ataslah yang pertama kali dinilai dan berkesan oleh orang lain yang melihat tubuhnya. Apalagi bagi orang yang suka fashion, pakai baju apapun jika otot tubuhnya bagus dan atletis, kelihatannya jadi keren. Mau pakai kaos ketat, ataupun kaos lusuh, kesannya tetap aja keren. Padahal pas dilihat ke bawah, kakinya kecil dan terkesan timpang. Ini merupakan suatu kesalahan besar.

Kenapa kesalahan besar?
Ini adalah alasan ilmiahnya: sinyal kebugaran otot yang sebenarnya adalah berada di bagian belakang tubuh. Kelompok otot di belakang tubuh terbesar salah satunya adalah otot paha belakang dan pantat, yang termasuk tubuh bagian bawah. Melatih otot-otot tersebut dapat melepas hormon yang akan mendongkrak massa otot dan kekuatan berbagai area di tubuh Anda yang lain. Sehingga keseimbangan pun terjadi, bukan hanya dari segi postur, namun pembagian tugas penyuplai hormon pun jadi seimbang dan maksimal. Dengan dilatihnya otot pantat, paha belakang dan betis, maka selain produksi hormon yang baik, sekaligus juga anda melatih tubuh bagian bawah.

body berotot, kaki kecil

ads



.