14/03/14





Bilang "Bangsat", Ahmad Dhani Dikecam!

Sixpack Magazine, Updated at: 11.43 Google
Ahmad Dhani kembali menuai kontrofersi. Kali ini ia melakukannya saat menjadi juri Indonesian Idol yang tayang live pada Jumat, 14 Maret 2014 23:13 WIB. Kontroversi itu dilakukannya saat Muhammad Devirzha atau Virzha Idol selesai menyanyikan lagu "Day Light" dari Maroon 5 secara spektakuler dan sempurna.

Ahmad Dhani adalah juri yang pertamakali mengomentari aksi Virzha malam itu. Dan komentarpun dilontarkan dengan sangat tidak sopan, Ahmad Dhani menyebut kata "Bangsat!" "Bangsat!" hingga beberapa kali. Sontak ketiga juri lainnya terbengong-bengong mendengar Dhani menyebut kata-kata berbau kasar tersebut. Bahkan Daniel Mananta sebagai host memberikan kritikan terhadap Dhani dengan menyebutnya "Mahluk Tuhan Paling Arogan".

Kata tersebut sejatinya untuk mengutarakan perasaan Ahmad Dhani yang terkagum-kagum melihat aksi Virzha. Meskipun kalimat tersebut bukan ditujukan untuk memaki atau menghina, namun tetap saja kata tersebut sangat tidak pantas diperdengarkan ke seluruh penonton TV Indonesia.

Beberapa pihak meyakini, aksi Dhani tersebut perlu diperingatkan sebagai tindakan yang mungkin berbahaya, mengingat banyaknya penonton remaja yang mungkin saja bisa terpengaruh oleh kata-kata berbau kasar yang ia lontarkan dengan keras tersebut. Sejauh ini belum ada konfirmasi langsung oleh pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) tentang teguran yang akan diberikan kepada pihak RCTI, Fremantle, dan Ahmad Dhani sendiri yang langsung terkait dalam hal ini.

Tentu saja peringatan ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat untuk mengetahui sejauh mana kinerja KPI dalam melindungi penonton Indonesia dari hal-hal berbau negatif.

Ahmad Dhani Hot
image credit: liputan6.com
Virzha Idol Hot
image credit: tribunnews.com
ads



.