18/02/14





5 Film Bertema Gay Terbaik Indonesia (Part1)

Sixpack Magazine, Updated at: 01.59 Google
Film Indonesia yang bertemakan Gay atau Homoseksual terbilang cukup sedikit dibanding dengan negara liberal seperti Amerika, Jepang atau bahkan Korea. Film Indonesia yang menyiratkan cerita gay secara explisit memang cukup banyak, namun kontennya tidak dikemas secara vulgar, hal ini disebabkan oleh terbentur dengan adat istiadat atau norma masyarakat Indonesia yang masih dilandasi budaya ketimuran dan landasan agama yang kuat. Sehingga untuk membuat sebuah film gay murni itu sangat mustahil. Para sineas hanya menyisipkan sebagian kecil saja dalam sebuah jalan cerita. Dan ini adalah daftar film bertema gay yang cukup memukau, produksi asli sineas Indonesia.

1. Arisan (2003)
Setelah "Ada Apa Dengan Cinta", mungkin film "Arisan" adalah salah satu film terbaik sepanjang masa Indonesia. Film ini perfect dari segi pemeran, acting yang natural, jalan cerita dan artistik gambarnya. Tak tanggung-tanggung, film ini meraup 12 nominasi piala citra dan memenangkan 5 diantaranya. Cerita gay diperankan mulus oleh Tora Sudiro yang berperan sebagai Sakti yang berhubungan dengan Nino yang diperankan oleh Surya Saputra. Hal yang paling banyak diperbincangkan adalah terutama saat Sakti berciuman mesra dengan Nino. Kenapa begitu? Karena ciuman sesama jenis ini adalah ciuman pertamakali dalam sejarah perfilman Indonesia.

2. Coklat Stoberi (2007)
Film bergenre campuran antara genre komedi, romantis, dan percintaan remaja ini memang cukup memikat. Cerita gay di film ini terbilang cukup dominan. Jika film lain hanya menyisipkan sebagian kecil ceritanya, di film ini mungkin terhitung antara 50%.  Mario Merdhitia terlihat sangat menjiwai ketika memerankan tokoh gay yang ngondek, feminim dan kemayu, khas dan memang sangat gay. Sementara itu Nino Fernandez yang berperan sebagai Mario yang merepresentasikan seorang laki-laki biseksual dan cenderung mempunyai sifat gay walaupun terlihat jantan, sixpack dan berotot. Hubungan antara kedua cowok tersebut sedikit demi sedikit tercium oleh para wanita di sekeliling mereka. Konfik diantara keempat tokohnya berjalan cukup maksimal.

film gay indonesia
NEXT >>
ads



.