22/02/14





10 Hal Basi Di Film Action Hollywood (Part 3)

Sixpack Magazine, Updated at: 01.36 Google
8. Selalu ada Pahlawan Kesiangan.
Dalam film laga Hollywood, atau film beladriri semacam tinju ataupun tarung bebas, si aktor biasanya berbadan lebih kecil dari si musuh yang jauh lebih muscular, lebih sixpack dan kekar. Si aktor pun biasanya akan dijadikan "bulan-bulanan" hingga terpuruk, babak belur, dan hampir kalah. Tapi selalu aja ada pahlawan kesiangan baik itu sang pacar, ayah atau siapapun yang membuatnya tiba-tiba seperti dapat ilham. Padahal si cewek pacarnya itu baru saja datang dan berteriak di antara kerumunan ratusan orang penonton sambil meneriakan kalimat penyemangat. Anehnya si aktor selalu bisa melihat pahlawan kesiangannya itu diantara ratusan orang, atau kadang bisa mendengar teriakannya. Si aktor pun tiba-tiba semangat dan mampu membalikan keadaan.

Modus lainnya adalah: misalnya dalam kelompok jagoan beranggota 4 pemeran utama, nah salah satu jagoan tersebut pasti hilang terpencar di tengah-tengah cerita. Penonton pasti akan kecewa karena jagoannya tinggal 3 orang. Namun, jangan khawatir, itu adalah modus. Karena di akhir cerita, saat si 3 jagoan ini terpuruk dan hampir di eksekusi oleh penjahat, maka si jagoan yang hilang tadi akan muncul tiba-tiba sebagai pahlawan kesiangan sambil bilang "Tunggu!".  Basi.

9. Selamat dari bom, beberapa detik.
Adegan bom waktu adalah salah satu adegan wajib dan paling menegangkan dalam film action hollywood. Biasanya si jagoan akan bisa menghentikan laju bom waktu dengan menggunting salah satu kabel bom tersebut, padahal bom menyisakan beberapa detik saja untuk meledak. Huft. Modus lainnya bisa saja bom itu meledak, namun beberapa detik sebelum meledak, biasanya sang jagoan akan menemukan jalan keluar, semacam jendela atau pintu, bahkan tiba-tiba di ruangan itu ada motor, lalu ia pun berhasil pergi, dan bom meledak tepat dibelakangnya, menjadi semacam backgroun yang menakjubkan, apinya membara dan mengejar sang jagoan, dan ia pun selamat. Indah bukan?

10. Jagoan selalu berwajah so' cool.
Contohnya adalah James Bond  Di setiap film action yang dibintanginya, pasti saja ia selalu bertingkah so' cool, so' tenang, padahal bom dan tembakan meledak di kanan kirinya. Bahkan saat dia mengendarai motor, misalnya, dengan dinginnya ia menembaki lawan dengan posisi sulit dengan muka datar dan tenang, bahkan terkesan ke-PD-an, seolah ia pasti bisa selamat dan mengatasi semuanya. Tidak ada muka panik, atau setidaknya ekspresi waspada, bukan ke-PD-an. Angelina Jolie adalah salah satu contoh penerusnya, dan trend basi itu telah meracuni hampir semua film action Hollywood.

Itulah ke-10 hal basi dalam fim action Hollywood. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan tulis di kolom kementar. Hehe. Thank You for reading :)

film-action-hollywood
<<  Prev
ads



.