21/02/14





10 Hal Basi Di Film Action Hollywood (Part 1)

Sixpack Magazine, Updated at: 03.35 Google
Film Hollywood adalah film buatan Amerika yang memang menguasai pasar di seluruh dunia sejak jaman dulu. Kualitas film mulai dari jalan cerita, pengambilan gambar, para pemeran dan efek-efek ajaibnya mampu menghipnotis seluruh penonton, padahal banyak sekali hal yang sebenarnya sangat basi. Ke-basi-an tersebut adalah sesuatu yang mudah ditebak dan budaya yang berulang-ulang. Namun hal tersebut bisa tertutupi karena rasa takjub kita akan keseluruhan cerita dalam film tersebut. Apa aja hal basi itu? Lets check this out!

1. Kuat Ditonjok.
Sering kita lihat adegan perkelahian antara pemeran utama dan penjahat. Biasanya mereka membuka baju sebelum bertanding untuk memperlihatkan otot-otot muscle-nya dan perut sixpack-nya. Keduanya sering mendapat pukulan diwajah. Anehnya, kadang-kadang aktor-aktor tersebut seperti saling membiarkan wajahnya menjadi sasaran tonjok, tanpa ada usaha yang signifikan untuk mengelak atau menangkis. Setelah beberapakali saling menonjok, tak ada memar, dan sang pemeran utama menang tanpa cedera parah, atau mungkin hanya setetes darah dari bibirnya. Padahal kalo kita bandingkan dengan olahraga tinju bebas, walaupun menggunakan sarung tangan, ketika mendapat tonjokan bertubi-tubi, lawan bisa KO, tumbang dan berdarah-darah.

2. Dibom atau ditembak Senapan Mesin Gak Kena-Kena.
Si pemeran utama biasanya mempunyai keahlian menembak secara jitu. Satu peluru saja bisa menembak dengan tepat satu penjahat yang sedang bersembunyi. Namun jika sang pemeran utama yang ditembaki penjahat dengan berondongan peluru, atau bahkan senapan mesin dari helikopter, anehnya ia bisa selalu lolos dari peluru yang hanya mengenai daerah kiri dan kanan saat dia berlari. Bahkan saat ditembak dengan rudal atau bom, bom tersebut hanya meledak di belakang, hanya menghiasi background si pemeran utama yang sedang melompat elegan. Basi !

3. Banyak Bacot Saat Hendak Menembak.
Si pemeran utama tak selamanya dapat lolos dari kejaran penjahat. Ia pun bisa tertangkap dan disekap untuk dimintai rahasia, atau apapun itu. Yang jelas ketika sang penjahat mengarahkan pistol ke arah si pemeran utama, biasanya si penjahat terlalu banyak bacot, alias banyak ngomong, atau bahkan tertawa terbahak-bahak menertawakan kemenangan dininya. Disanalah si penjahat akan lengah dan sipemeran utama mampu merampas pistol dan membalikan keadaan. Basi!

muscle-sixpack-hollywood-actor-soldier
Next  >>
ads



.