15/11/13





Kenapa Mata Mesut Ozil?

Sixpack Magazine, Updated at: 14.29 Google
Kenapa bentuk matanya aneh dan menonjol? Mungkin itu yang sering kita tanyakan sebagai pecinta sepak bola yang sering menonton aksi-aksi gelandang terbaik itu, baik saat di Real Madrid atau pun di Arsenal. Dan inilah jawabannya...
Sebenarnya tidak ada konfirmasi resmi dari pihak Ozil pribadi maupun dari Official tentang kenapa bentuk mata Ozil. Mungkin ini berkaitan dengan brand image Ozil sendiri dimata fans. Namun orang-orang tidak berhenti mencari informasi sampai disitu. Kini banyak orang mencoba menghubungkan Ozil dengan apa yang terjadi dengan Marty Feldman. Siapa itu Marty Feldman? Sebelum lebih lanjut, kita lihat dulu foto Marty Feldman, dan mengapa orang-orang mengaitkannya dengan Mesut Ozil?

Foto Mesut Ozil vs Marty Feldman


Wajah Ozil memang sangat mirip dengan artis komedi inggris tahun 50-an itu. Bukan hanya bibir, hidung dan bentuk wajahnya yang mirip, kini orang-orang mulai menghubungkan kaitan bentuk mata mereka. Marty Feldman terlebih dahulu sudah pasti di diagnosa mengidap penyakit Graves atau Graves disease, kelainan kelenjar hormon tiroid atau kelenjar gondok yang berdampak pada kelainan bentuk mata dan sekitar mata. Bingung? Mari kita cari tahu apa yang dimaksud dengan Graves dan definisinya.

Apa itu penyakit Graves?

Penyakit graves adalah salah satu efek dari kelebihan hormon tiroid yang disebabkan aktifitas tidak normal dari sel-sel kelenjar toroid atau kelenjar gondok. Hal ini hampir sama dengan gejala penyakit gindok, namun Graves lebih kepada aktifitas hormonnya, bukan aktifitas sel gondok itu sendiri, jadi menggelembungnya gondok di leher tidak terjadi. Namun hormon-hormon yang berlebihan itu memicu sel T3 dan T4 (sel antibody) menjadi meningkat dan mengganggu metabolisme.

Hal yang paling mudah dideteksi dari penyakit Graves adalah dengan mengenali mata yang melotot. Namun bukan berarti seseorang yang matanya melotot mengidap Graves. Hal itu harus diuji oleh dokter.

Ada ciri tertentu dari Graves yang khas, yaitu: mata yang seperti melotot, alis yang menyeringai seperti orang jahat/antagonis, dan area sekitar mata yang meggelembung dan luas atau menghitam/berubah warna.

Kesimpulan

Kita tidak tahu apa yang terjadi dengan Ozil, namun hanya penjelasan diatas itulah yang saya bisa sajikan dari beberapa hal yang orang banyak kaitkan. 

Bukankah jika Ozil mengidap kelainan ia tak akan diterima di klub raksasa Real Madrid dan Arsenal? Apalagi Ozil kini berpacaran dengan model cantik di inggris.
Semua itu seakan menyangkal bahwa Mesut Oezil mempunyai kelainan dimatanya.

ads



.