15/11/13





Asal-Usul Senam Yang Iya Iyalah

Sixpack Magazine, Updated at: 16.22 Google
Dari judulnya saja orang-orang pasti bertanya-tanya "apa sih senam yang iya iyalah itu?". Senam Yang Iya Iyalah adalah hasil karya dari dua komedian asal jepang yang membuat lagu dan koreografi yang unik dan lucu. Duo komedian Jepang itu bernama Yoshi Yamada dan Kenji Tada. Mereka tergabung dalam grup lawak bernama Cow Cow.

Dari mana asal-usul senam aneh tapi lucu itu?
Koreografi yang ditampilkan dalam "senam yang iya iyalah" sebenarnya karangan duo komedian jepang itu sendiri. Awal mulanya mereka menciptakan lagunya berbahasa jepang, entah kenapa mereka kepikiran untuk merubah bahasa ke bahasa Indonesia.

Mungkin mereka menggunakan bahasa Indonesia untuk menjaring pasar dan menyebarkan ke-tenar-an mereka dengan cepat. Tau sendiri kan masyarakat kita sangat heboh/reaktif dengan hal-hal yang berbau trend, kali ini trend dunia memang sedang mengarah pada koreografi kocak dan lucu, seperti yang dilakukan Gangnam Style, dan Ylvis di lagu FOX.

Profil Cow Cow | Yoshi Yamada dan Kenji Tada
Mereka itu siapa? Mereka adala aktor komedi yang berasal dari Perfektur Osaka, Jepang.

Mereka dibawah naungan rumah produksi The Entertainment Conglomerate Yoshimoto Kogyo.

Yoshi Yamada dan Kenji Tada sendiri tidak terlalu terkenal di Jepang-nya, namun sering muncul di acara talk show hebat acara "Mecha Ike" (mirip bukan empat mata).




Awal mula menjadi Fenomena di Indonesia
Awalnya mereka meng-upload video kocaknya tersebut ke YouTube. Dengan logat jepangnya yang kental, nyanyian mereka justru terdengar sangat lucu ditelinga orang Indonesia. Inti liriknya sendiri sangat kocak, aneh, lebay, polos, dan semua itulah yang menjadi daya tariknya. Apalagi koreografinya yang polos dan lucu juga terkesan lebay. Dari sini orang-orang mulai membicarakan video tersebut di Twitter dan Facebook.

Namun setelah JKT48 me-retweet video tersebut, seketika itu fans JKT48 heboh membicarakannya dan menyebarlah keseluruh masyarakat Twitter Indonesia. Bahkan Cherrybelle pun ikut me-retweet-nya dan makin bertambah heboh jadinya. Alhasil baru saja dua minggu jumlah penonton "Senam yang iya iyalah" sudah mencapai 1,4 juta penonton. Hal itu hampir menyamai video fenomenal Indonesia "Vicky prasetyo sok intelek".

ads



.